Rabu, 03 Juli 2013

World Muslimah 2013

Anggun Sugiarti
Jawa Timur

Age
:
21
Occupation
:
Student
Alquran Read
:
Good
Language
:
English,Indonesia,Others
Height
:
160 cm
Weight
:
48 kg
Twitter
:
anggunenjun
Facebook
:
Anggun Sugiarti

FORMAL EDUCATION
Brawijaya University
6th Semester
Water Resources Engineering
2014

MY HIJAB EXPERIENCE
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Saya mulai mengenakan hijab sejak saya memasuki bangku sekolah dasar. Awalnya saya hanya menggunakan hijab saat bersekolah saja karena kebetulan saya bersekolah di sekolah Islam. Jika ditanya kapan berhijab? Ada yang mengatakan bahwa masih belum siap dan menunggu hidayah untuk berhijab. Saya pun berfikir apakah hidayah itu hanya ditunggu? Sampai kapan kita menunggu? Saat berkuliah di Universitas Brawijaya saya terus mencari makna berhijab dengan membaca buku islami dan liqo secara rutin. Alhamdulillah, tepat awal semester 3, saya pun menjemput hidayah itu untuk mengenakan hijab seutuhnya secara istiqomah tanpa paksaan dari siapa pun dan terus belajar menjadi muslimah sejati. InsyaAllah. Saya pun menyadari dengan berhijab wanita lebih terlindungi dan terhindar dari perbuatan buruk. The point is I wear hijab because I love Allah. Jadi tujuan utamanya adalah menjalankan perintah Allah SWT.

MY ACHIEVEMENT
I have so many dreams and I trust “nothing is impossible to those who believe on Allah’s Wish”. Menyadari makna Man Jadda Wa Jada, saya pun terus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraih keberhasilan. Dengan mengenakan hijab, tidak membatasi saya untuk berkecimpung dalam kegiatan kepemudaan seperti konferensi, kompetisi, dan pelatihan baik secara nasional maupun internasional. Prestasi yang saya capai setelah berhijab pun Alhamdulillah semakin naik, baik secara akademis maupun non akademis. Melalui kemampuan public speaking yang saya miliki, saya pun telah diundang menjadi pembicara dalam berbagai konferensi ataupun seminar internasional seperti International Seminar on Quality and Affordable Education, International Conference on Construction, Industry, Facilities, and Asset Management, Aseanpreneurs Youth Leaders Exchange, dan Harvard Project for Asian and International Relations. Dengan adanya ajang penghargaan World Muslimah 2013, saya berharap dapat menambah wawasan dan pengalaman, memperluas jaringan, mengajak wanita muslim untuk mengenakan hijab, serta syiar agama Islam.

MY SOCIAL ACTIVITIES
Sebagai mahasiswa, saya berusaha menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dengan leadership skill yang saya miliki, saya pun berkecimpung dalam berbagai organisasi seperti Formasi (Forum Mahasiswa Bahasa Inggris), RKIM (Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa), Tim Riset Teknik Pengairan, serta HMP (Himpunan Mahasiswa Pengairan). Karya Ilmiah, penelitian, dan dunia tulis menulis merupakan passion saya, sehingga saya beperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti penyuluhan HIV/AIDS “We Care, We Share” di SMA Negeri 1,3, dan 4 Malang, Penelitian Kualitas Air Kota Malang bekerjasama dengan Yamanashi University, Japan, Pengairan Peduli Lingkungan, Pengobatan Gratis, Bersih-Bersih Brantas, Long March Aksi Damai dan lain-lain. InsyaAllah dengan niat yang tulus dan ikhlas, maka akan datang keberkahan dari Allah SWT kepada kita untuk terus mensyukuri nikmat dengan berbagi terhadap sesama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar