Selasa, 21 Agustus 2012

NIKMATNYA BULAN RAMADHAN DAN IDUL FITRI


Tak terasa 10 hari terakhir Bulan Ramadhan telah datang. Aku berencana untuk menghabiskan malam-malam itu untuk beriktikaf di Masjid An Nur Jagalan demi menggapai nikmatnya malam Lailatul Qadr. Tetapi Allah berkehendak lain, sehingga aku hanya bisa menghabiskan 5 hari terakhir Bulan Ramadhan di Masjid An Nur bersama kakak dari ayahku (bude).
Sungguh nikmat yang tak terkira ketika aku merasakan betapa indahnya beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Disana aku merasakan nikmatnya sahur dan berbuka bersama dengan jamaah Masjid An Nur, menyantuni anak yatim piatu, shalat berjamaah, mengaji Al Qur’an bersama, mendengarkan ceramah agama bersama, dan ibadah yang lainnya. Disamping itu bacaan surat yang dikumandangkan ketika sholat taraweh dan sholat qiyamul lail serasa aku sholat di depan Kakbah, Mekkah Al Mukaromah. Ingin rasanya hamba sekeluarga menuju rumah Engkau Yaa Rabb. Ijinkanlah hamba sekeluarga beribadah di Tanah Haram sebelum menutup mata. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar