Selasa, 14 Februari 2012

My Wonderful Holiday \(^.^)/

Alhamdulillah,, liburan semester kali ini sungguh mengesankan.. Biasanya liburan identik dengan santai-santai, mungkin hanya makan, tidur, nonton tv, jalan-jalan, dll. tapi kali ini aku habiskan liburanku bersama keluarga, sahabat, dan teman-temanku mulai dari jalan-jalan alias mbolang, ngerjain proyek sama ayah, ngerjain skripsi ibu, nyari sponsor buat kegiatan pengobatan gratis, jadi panitia KKM, jaga pos kegiatan pengairan peduli lingkungan, outbound, ngurus KRS, KHS, Daftar Ulang, sampek hang out gratis ke selekta, batu n dapet makan nasi goreng gratis di rumah sahabatku ira di batu.. thanks my God, thanks all of my families n my lovely friends.. U r my everything ^.^b

Well, this is my wonderful holiday.. Dimulai tanggal 20 Januari merupakan hari pertama libur semester 3.. Weeww, kali ini aku free, udah gak ada ujian, tugas besar yang bikin aku suibukk minta ampun sampek kurang tidur, kurang makan, stress, malming bersama tubes, gak bisa ngrawat diri secara rutin, lari-lari dikejar2 deadline, boro-boro mau  pacaran, orang ngurusin diri aja kadang gak sempet, haduh2 btw kok lebay yaa.. hahaha.. kok malah ngomongin tubes.. Astaghfirullahaladzim, kok malah ngeluh.. udah-udah,, kembali ke laptop *gaya tukul.. wkwkwk.. Pokoknya hari jumat itu, aku udah sedikit lega, bcz I’ve already finished my exams, meskipun nilainya hmmmm... belum keluar,, tapi aku terus berdoa smoga mendapatkan hasil yang terbaik n memuaskan.. Aamiin..

Sabtu pagi, tanggal 21 Januari 2012, wooww,, It’s time to go to Batu!!! yup, hari sabtu itu, aku jadi panitia PPL alias Pengairan Peduli Lingkungan.. Pagi-pagi jam 5 aku tuh uda brangkat ke ruma keponakanku alias sahabatku cynthia,, tau gak sih lo, aku tuh sampek g sempet yang namanya sarapan,, mau sarapan mana sempet ni keburu ditunggu ma adik-adik 2011.. trus alhasil gue cuma minum susu n makan telor setengah mateng buatan ibu gua tercintaaa... *gaya alayy.. tapi Alhamdulillah yaaa.. Sesuatu... *gaya Syahrini.. wkwkwk.. dari pada ntar kelaperan, q mampir dulu deh ke swalayan beli roti n permen buat bontot di batu... yayayaya,, meskipun uda kuliah tetep aja bontot.. hehehehe... Akirnya sampek rumah cyntia buat ganti kostum baju merah.. trus narsis dikit deh,, foto-foto dulu sama ira, anisa, n cynthia.. Lucunya nih, photographed by Mbah Kadis.. Yaa gpp deh, jepretan mbah meskipun miring2 bagus kok, masih ada yg mau motoin.. wkwkwkwk..
Tepat pukul 6 pagi uda sampek kampus trus sperti biasa naik “BMW nya teknik” alias truk menuju lokasi... hahaha... Bisamillahirrohmanirrohiim.. Perjalanan penuh dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan awan yang cerah menghiasi suasana indahnya perjalanan menuju puncak kota Batu.. Lalu, sampai disana aku berjalan kaki menyusuri alam, hutan, kuburan, sungai, ladang, sampai terjatuh-jatuh akibat tanah lempung yang licin buangeeett,, Tapi seneng deh akirnya sampai di pos ku perkampungan penduduk di batu.. blablablabla........ (klo diceritain smua g kelar2 ntar crita liburannya).. Finally, sampek deh di Kali,, Disana aku bersama teman-teman dan adik-adik kumpul nyemplung di kali.. Kita adakan renungan n teriakan Hidup Mahasiswa, Hidup Teknik, Hidup Pengairan!!! Dan Tarraaaaaa,,, Welcome to KBMP (Keluarga Besar Mahasiswa Pengairan) adik-adikku 2011 ^_^ Pengalungan slayer n cipratan-cipratan cinta kasih sayang terjadilah di TKP... Brrrrr,,, duingiiiiiin beudd... Huft,,, cuapeeekkk beud... -___-“*mulai deh lebay... But, that’s delightful outbound ever :DD

Hari berganti hari terlewati oleh padatnya kegiatan yang menyenangkan.. Nilai-nilai mata kuliah pun bermunculan... Woww,, Alhamdulillah nilainya cukup memuaskan.. Daftar ulang dilaksanakan dan khs muncul dengan IP cumlaude yang mengejutkan.. Meskipun IP turun 0,04 tapi gpp lah, kata kakak angkatan lalu emang semester 3 smapek 5 mulai sulit-sulitnya.. Tapi tetep fighting!!! Aku lalui hari-hariku dengan hal-hal yang menambah pengetahuan ku juga.. Ikut ayah menuju proyek merupakan hal yang menyenangkan.. U know why?? Bcz I love everything about engineering n construction.. N my daddy told me that Engineering is a challenge.. Yup, waktu itu aku belajar tentang pencampuran cor beton di PT. Merak Jaya Beton pakisaji,,

Lalu aku menuju PLN Gardu Induk Jawa-Bali di Kebon Agung.. Nah di sana aku belajar mengecek proyek pondasi..
Then, aku mempelajari tentang Beam..

Kabel Duct n frezeer nya..

Serandang Post ..

Tower..
 
Travo..
N many more....
Alhamdulillah,, foundation projects in PLN has finished n it was great.. ^.^

Beside that, I like everything about research too, so my mom ask me for her thesis arrangement.. Hmmm,,, I feel  lil puzzled, but it’s so interesting.. :D

Saatnya mbolang bersama kawan-kawan tercinta.. Hari jumat tanggal 3 Februari my friends n I went to Selecta, Batu City.. Foto-foto menikmati pemandangan dan udara sejuk, makan bakso n bontotan omlet buatanku, renang n maen prusutan like a child sampek kelelep, n hujan pun mengguyur kota apel itu..
Kita pun berniat mencari santapan hangat yaitu sate kelinci, tapi apa daya warung sate itu tutup T.T Akhirnya menuju rumah ira untuk membeli burger buto, tapi,,, Ibu ira pun menyajikan hidangan hangat nasi goreng, alhasil kita tidak mengeluarkan uang sepeser pun, alias gak bondo... wahwah.. Alhamdulillah, dapet rezeki lagi.. makasi iraaa uda dikasi free pass masuk selekta n dikasi nasi goreng.. I never forget this moment.. I’m so happy :DD

Lanjut Hari berikutnya saatnya KRS an.. Woww,, aku dan teman-temanku sudah berencana dateng pagi jam 7 biar gak ngantri.. Alhasil KRS pun selesai dibuat.. Tapiii,,, ternyata ada kesalahan, rekayasa sungai n morfologi sungai tidak boleh diambil bersama-sama.. Padahal aku mengambil rekayasa sungai biar cepet lulus n semester 6 gak ngambil.. Keesokan harinya q n teman-temanku merevisi KRS, dan akirnya aku menggantinya dengan menghapus mata kuliah aplikasi komputer n menambahkan Teknik pengelolaan limbah dan ground water.. Akirnya kelar juga.. Tapiiiii,,, konyol nya lagi,, aplikasi komputer wajib diambil, karena itu bukan mata kuliah pilihan.. Keesokan harinya pun aku mengganti lagi dengan menghapus  mata kuliah teknik pengelolaan limbah dan menambahkan aplikasi komputer.. Akupun sedikit lega, tapi sedikit trauma karena 3 hari berturut-turut mengurus KRS dengan berkali-kali ganti dan berkali-kali minta ttd pada dosen PA -,- Dan ternyata, Alhamdulillah, gak ada revisi lagi.. ^^

Hari selanjutnya aku habiskan hari-hariku untuk SG, sharing lembaga, n ngetik-ngetik buat surat KKM di BEM.. Woww.. so full.. Hari berikutnya menuju PT. Otsuka Lawang untuk pengajuan proposal pengobatan gratis.. Pada hari minggu saatnya KKM, tapi aku gak bisa menuju lapangan karena aku harus standby for sponsorship, my dad’s project, my mom’s thesis revision, n many more.. Tanggal 5 Februari adalah hari Maulid Nabi Muhammad SAW.. Tapi di Mushola Babussalam mengadakan pengajian pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2012. Aku dan keluargaku pun menghadirinya.. Subhanallah,, lantunan terbang albanjari ibu-ibu C7 mengingatkan kita untuk senantiasa bersholawat pada Nabi Muhammad SAW.. Dan Alhamdulillah, aku dengarkan sebuah ceramah siraman rohani yang menggugah hati.. At least, I love my life.. N I know that God Always Listening n Always Understanding me ^.^ Alhamdulillah Ya Rabb...

Okeyy.. this is it.. My Wonderful Holiday.. Aku hanya bisa berbagi segelintir ceritaku di saat liburaan.. Well, ambil yang positif buang yang negatif.. Ja Zak ALLAH u khair :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar